Thursday, May 24, 2018

Dafabet Mitra Taruhan Resmi FA Wales

Sejarah FA Wales



Wales adalah salah satu tim sepakbola nasional tertua di dunia.

Dragons, julukan yang diambil dari naga merah yang ditampilkan pada bendera negaranya, adalah tim tertua ketiga di dunia, setelah tim nasional Inggris dan Skotlandia.

Mereka memainkan pertandingan kompetisi pertamanya pada tanggal 25 Maret 1876, saat kalah 4-0 dari Skotlandia di Glasgow, tapi mereka berhasil balas dendam setahun kemudian di kandang, saat mereka menang 2-0 atas Skotlandia di Racecourse Ground, Wrexham.

Bersama dengan Home Nation lainnya, Wales membantu berdirinya Asosiasi Sepakbola Internasional pada tahun 1882, dan memulai British Home Championship tahunan, yang dimenangkan Wales 12 kali.

Wales menjadikan Racecourse Ground kandang pertama mereka, 91 pertandingan internasional dimainkan di stadion bersejarah tersebut. Namun, Wales kini menggunakan Stadion Cardiff City dan Stadion Principality sebagai gelanggang kandang mereka, dan mereka pernah juga menggunakan Stadion Liberty dan Ninian Park.

Lambang tim telah dirancang ulang pada tahun 2010, tapi perancangan ulangnya tidak jauh berbeda dari simbol lamanya, hanya memodernisasikan naga dan tetap dengan slogan tim Wales “Gourau chwarae cyd chwarae”, yang artinya “Permainan Terbaik adalah Permainan Tim”.

Wales kini melewati tahun-tahun terbaiknya, dalam hal kesuksesan. Tahun lalu, Dragons tidak hanya mengakhiri masa 58 tahun tanpa terkualifikasi untuk turnamen akbar, saat mereka akhirnya meraih slot di Euro 2016, tapi mereka juga mencapai semifinal kejuaraan, setelah mengalahkan unggulan turnamen, Belgia 3-1 di perempat final.

Tim yang sekarang dilatih oleh pelatih asal Wales, Ryan Giggs, yang ditunjuk pada bulan Januari 2018 lalu.

Ashley Williams telah menjadi kapten tim sejak tahun 2012, tapi pemain paling terkenal Wales adalah Gareth Bale, dengan 65 caps dan 26 gol, kurang dua gol saja dari rekor Ian Rush, dengan 28 gol untuk Wales.

Kiper, Neville Southall, yang bermain bagi bangsanya dari tahun 1982 sampai 1997, memimpin Wales dalam penampilannya dengan skuad ’92. Dia juga pernah menjadi pelatih sementara bagi Dragons pada tahun 1999.

0 comments:

Post a Comment