Thursday, May 24, 2018

Dafabet Sponsor Utama Resmi BLACKBURN ROVERS FC

BLACKBURN ROVERS FC SEJARAH



Didirikan tahun 1875, Blackburn Rovers FC adalah salah satu tim paling terkenal di sepakbola Inggris.

Stadion kandang mereka disebut Ewood Park, yang telah mereka pakai sejak tahun 1890, dan ada di Blackburn, Lancashire. Stadion ini memiliki kursi lebih dari 31.000 penggemar.

Dengan bangga ditampilkan di kit tim, biru dan putih mewakili "warna kota" dan selalu ditampilkan dengan warna-warna yang muncul di setengah bagian kit. Warna-warna ini telah dipertukarkan tapi selalu ada pembagian di kit mereka untuk mewakili kota.

Mengenai lencana mereka, saat ini adalah adaptasi yang keempat. Tiga yang pertama adalah Maltese Cross, lapisan senjata kota dan Lancashire Rose

Lencana saat ini adalah desain baru Lancashire Rose. Di sekitarnya adalah nama "Blackburn Rovers FC" dengan 1875 menampilkan tahun tim didirikan.

Ditemukan di bagian bawah adalah motto klub "Arte et Labore" yang dalam bahasa Latin berarti "Dengan Keterampilan dan oleh Buruh", diambil dari moto kota saat diadopsi kembali pada tahun 1852.

The current badge is a newer design of the Lancashire Rose. Around it is the name “Blackburn Rovers F.C.” with 1875 displaying the year the team was founded.

Bersama dengan Aston Villa dan Everton, Blackburn juga menjadi salah satu dari tiga tim pertama yang mendirikan Football League dan Premier League.

Mereka adalah yang tersukses selama tahun 1900-an, dimana mereka memenangkan gelar di liga dan kejuaraan Piala seperti Piala FA.

Meskipun terdegradasi di musim 1965-1966, Blackburn ternyata berbalik sukses saat mereka meraih kemenangan besar di luar papan atas.

Rovers kembali ke Premier League tahun 1992 dan menikmati kesuksesan di level tertinggi dibawah pelatih keras Jack Walker. Ia menggantikan Kenny Dalglish sebagai manajer tim dan membawa klub memenangkan gelar liga pada tahun 1995.

Sayangnya, keadaan mengakibatkan masalah utama tim dan di musim 1998-99, tim ini sekali lagi harus terdegradasi.

Mereka hanya kembali ke liga utama di musim 2000-01 dan meraih kesuksesan hebat dimana mereka mengikuti beberapa kali kualifikasi untuk Piala UEFA.

Meskipun saat ini bermain di Championship, Blackburn tetep memegang rekor sebagai salah satu dari lima tim yang paling banyak menjadi juara di era Premier League. Empat tim lainnya adalah Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Pemain penting mereka, Simon Garner yang mencetak total 194 gol, dengan 168 gol di liga, dicetaknya selama musim 1978-1992.

Tommy Briggs menguasai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan dengan tujuh gol saat melawan Bristol Rovers pada tahun 1995.

John Southworth, Andy McEvoy dan Alan Shearer, semuanya berbagi rekor individu dengan hat-trik terbanyak semusim dengan lima kali.

Untuk saat ini, biaya transfer terbesar tim adalah £8 juta untuk Jordan Rhodes setelah ia dibeli dari Huddersfield Town pada tanggal 30 Agustus 2012.

Biaya transfer terbesar yang diterima Blackburn dari Manchester City adalah £17.500.000 untuk Roque Santa Cruz.

0 comments:

Post a Comment